Minggu, 05 Februari 2012

Peti Mati yang terbesar Di Dunia


Ada peti mati sepanjang 20 meter dengan lebar dan tinggi sama-sama enam meter? Wow, untuk apa ya...
Ternyata peti mati tersebut bukanlah peti mati untuk menaruh jenazah. Seorang pengurus pemakaman asal Ukraina membangun restoran pertama di dunia yang mengambil tema kematian, berbentuk peti mati.
Restoran yang diberi nama 'Eternity' (keabadian) itu terletak di kota Truskavets, Ukraina. Pada bagian dalam restoran unik itu dihiasi karangan bunga dukacita dan juga beberapa peti mati ukuran normal.
Selain bentuknya yang unik, nama-nama yang dipakai dalam menu makanan dan minuman juga tak lazim. Salah satunya bertajuk Let's meet in paradise atau mari bertemu di surga. Ada-ada saja...

"Tiga puluh meter kubik kayu cemara dibutuhkan untuk membuat restoran ini. Adalah direktur kami, Stepan Pyrianyk yang memiliki ide. Ia sangat menyukai hasilnya dan berharap proyek ini akan mendatangkan turis ke Truskavets," jelas Andri, salah satu orang dibalik pembuatan Eternity.
Meski Guinness World Records belum memberikan konfirmasi bahwa restoran ini merupakan peti mati terbesar di dunia, namun tampaknya hal itu bakal terwujud dalam waktu dekat ini.
Foto lengkap ada