Sabtu, 10 Desember 2011

MENGUBAH BLOG NOFOLLOW MENJADI DOFOLLOW

* Blog NoFollow : Intinya blog NoFollow adalah suatu blog dimana kondisinya sangat sulit atau bahkan tidak bisa ditelusuri oleh search engine sehingga menyulitkan kita para blogger untuk mendapatkan backlink. Padahal backlink adalah salah satu faktor penting dan utama agar blog kita mendapatkan pagerank (PR). Di situlah letak kekurangan Blog NoFollow. Namun, di satu sisi blog NoFollow juga memiliki kelebihan dengan sedikitnya komentar spam yang masuk ke blog kita.

* Blog DoFollow : Blog DoFollow adalah keadaan sebuah blog yang sangat mudah terindeks di mesin pencari (Search Engine) sehingga kita juga mudah mendapat backlink dan PR (pagerank). Namun, di lain sisi blog DoFollow sangat rentan terhadap komentar-komentar spam sehingga harus menyaring komentar-komentar yang akan ditampilkan di blog kita.


Adapun cara mengubah blog NoFollow menjadi Blog DoFollow adalah berikut ini :

1. Login akun blogger anda
2. Masuk Tata Letak/Rancangan >>> Edit HTML >>> centang expand template widget
3 Cari kode di bawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel="nofollow">
      <data:comment.author/></a>

4. Nah, setelah ketemu kamu hapus tulisan yang berwarna merah, yaitu tulisan kode rel="nofollow" sehingga kode tersebut menjadi seperti di bawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl'>
      <data:comment.author/></a>

5. Simpan template

Jika ingin mengembalikan ke blog NoFollow tinggal kalian copy-paste kode yang berwarna merah hingga kembali menjadi seperti berikut :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel="nofollow">
      <data:comment.author/></a>

Selesai sudah postingku tentang blog NoFollow dan DoFollow ini...,
Anda lihat hasilnya..., blog anda akan dengan mudah terindeks di search engine...,