Kamis, 17 November 2011

Perubahan Menuju Sukses

Halo rekan netter sekalian,
Bagaimana dengan bisnis internet kalian semua ? mudah-mudahan lancar semua, amin ...
buat teman-teman yang baru memulai menapaki bisnis internet seperti saya, teruslah berjuang pantang menyerah, karena hampir semua orang sukses saat ini dulunya pasti menemui hambatan-hambatan, sama seperti kita.


Yang membedakan adalah kalau anda memutuskan untuk berhenti saat ini, pasti anda tidak akan sampai kemana-mana. hidup penuh masalah, hidup penuh tantangan dan semua harus menghadapinya, tergantung dari diri masing-masing apakah menjadikan masalah yang dihadapi sebatas hanya masalah atau merubahnya menjadi sebuah tantangan yang pada akhirnya akan menjadi batu loncatan untuk menapaki kesuksesan

Untuk sukses kita harus bisa berubah, karena tanpa sebuah perubahan yang utamanya dari dalam diri sendiri mustahil rasanya kita akan menerima perubahan dari luar diri kita, dan orang-orang yang tidak mau ikut berubah pasti akan tertinggal, mungkin anda sering mendengar kata-kata "Tidak ada yang Abadi di Dunia ini Selain Perubahan", kita sadari atau tidak semua hal disekitar kita pasti akan selalu berubah.

Perubahan dapat terjadi dari yang awalnya tidak tahu menjadi tahu, dari tidak ada menjadi ada, ingatkah anda sekitar 20 tahun yang lalu ? bagaimana cara orang untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Tahun Baru dan lain sebagainya ? dulu masih banyak yang mengucapkan dengan mengirimkan kartu ucapan selamat melalui jasa pos, tapi sekarang ada berapa banyak yang tetap menggunakan cara tersebut ? karena sekarang ada cara yang lebih praktis dan cepat sampai, semua pasti sudah tahu caranya :)

Wiiliam James seorang psikolog mengatakan, penemuan terbesar di generasi ini adalah bahwa manusia dapat mengubah hidupnya dengan mengubah sikap berpikirnya. Cara berpikir terbentuk dari pengetahuan yang dipelajari dan pengalaman yang dialami.

Sukses tidak diukur dari posisi yang berhasil dicapai seseorang dalam hidupnya tapi dari hambatan - hambatan yang diatasinya, demikian Booker T. Washington mengatakan. dalam bukunya Rich & Success Quotient Johanes Lim mendefinisikan bahwa sukses adalah menikmati keberhasilan pencapaian cita-cita. dari definisi tersebut kesuksesan memiliki 3 komponen dasar yaitu :
  1. Mempunyai cita-cita
  2. Berhasil mencapai cita-cita tersebut
  3. Menikmati keberhasilan pencapaian cita-cita tersebut
Dengan demikian saya bisa mengatakan bahwa saya Sukses, karena saya mempunyai cita-cita untuk memiliki Blog, kemudian saya berhasil membuatnya dan sekarang saya sangat menikmati Blog saya ini, silahkan anda ukur sendiri Kesuksesan anda.

Kembali ke soal perubahan, yang perlu kita rubah terlebih dahulu untuk sukses adalah pola pikir dan mental, tanpa sebuah pikiran dan mental sukses mustahil ataupun sangat berat sekali untuk sukses. Anda pasti sering melihat seorang pengemis di pinggir jalan dengan fisik yang masih sangat memungkinkan untuk bekerja dan mencari nafkah di bidang lain, pertanyaannya kenapa dia lebih memilih untuk menjadi sorang pengemis ? karena mental mereka sudah dibentuk dan terbentuk untuk menjadi seorang pengemis dan mereka tidak mempunyai keinginan untuk berubah, karena banyak juga orang-orang yang saat ini kita pandang sukses dan berhasil memulainya dari orang susah, tapi karena mempunyai pikiran dan mental sukses akhirnya mereka bisa mencapai kesuksesan.

Atau mungkin kita pernah menemukan orang yang TRAUMA dengan bisnis internet, sehingga pada saat seseorang menawarkan bisnis internet, dia mengatakan "saya sudah pengalaman dan trauma dengan bisnis seperti ini" sehingga pikiran mereka terhalang untuk memulai bisnis internet lagi, padahal diluaran sana banyak juga orang yang sukses dari bisnis internet, bahkan dari tempat atau orang yang tidak memungkinkan untuk sukses dibisnis ini.

Mulai saat ini, mari kita mengeset pikiran dan mental kita untuk menjadi sukses dan siap untuk menerima setiap perubahan yang terjadi, ingat "Tidak ada yang Abadi di Dunia ini selain Perubahan"

Sukses Untuk Kita Semua