Kamis, 19 Januari 2012

5 Tips Dan Trick Hindari Account Phising/Pencurian Account

http://bangunariyanto.files.wordpress.com/2010/03/phising-facebook.png
Disini ane bakal ngasih tau Tips biar terhindar dari Pencurian Account yang belakangan makin marak...tapi nih Tips gak Murni dari ane sendiri ane ambil dari Artikel yang ane temuin di Google

Ikuti Sophos Blog
facebook scams
Menurut Artikel yang saya Baca, Pengembang Antivirus Shopos Melaporkan Phising Account atau Penipuan-Penipuan terbaru di Blog mereka,Naked SecurityTetapi yang harus di ketahui bahwa penipuan seperti ini tidak ada batasnya sehingga Membuat rasa penasaran pada masyarakat Untuk menggunakan featur tertentu pada aplikasi Facebook melalui aplikasi ini, Shopos adalah salah satu yang terbaik ketika Muncul Phising Account Terbaru

Info Diatas ane Campur baur sama Artikel Asli dari sana....jadi mohon maaf kalo rada-rada gak nyambung :D




SafeGo
facebook phishing
BitDefender's SafeGo adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk menjaga agar pengguna menyadari dan dilindungi dari spam dan segala jenis ancaman yang mungkin mengambang sekitar dapat. SafeGo scans your profile for any suspicious links, and you also have the option of allowing the app to automatically post a comment to your wall when a threat is detected. SafeGo scan profil Anda untuk setiap link yang mencurigakan, dan Anda juga memiliki pilihan untuk memungkinkan aplikasi untuk secara otomatis mengirim komentar ke dinding bila ancaman terdeteksi.


Facebook Security
Info
Tempat lain untuk menemukan tips dan trik untuk tetap aman di Facebook datang langsung dari sumbernya. Facebook’s Security page yang terus diperbarui dengan cara-cara untuk melindungi account Anda.
facebook phishing

Lihat Untuk Tanda-Tanda
Selain dari semua tips dan trik, hal yang paling penting bahwa setiap orang dapat Menggunaka Akal Sehat. Melihat siapa yang diposting link dan tanyakan pada diri sendiri bagaimana besar kemungkinan mereka akan berbagi sesuatu yang diawali dengan Yang Mereka tidak percayai atau apakah mereka benar-benar menulis surat kepada Anda, melalui Semua Berarti agar, jika mereka terdampar di sebuah kota yang aneh?

Jika Anda menerima email yang mengaku berasal dari Facebook, selalu menganalisa alamat email mereka berasal dan link mereka ingin Anda klik. Pemberitahuan Notification Facebook Selalu Melalui Facebookmail.com.


Apa Yang Anda lakukan jika Tanpa Sadar Mengklik Link Tersebut?
Jika Anda merasa bahwa Anda mungkin telah menjadi korban penipuan phishing hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah password, Jika Account anda sudah terhubung dengan layanan online lainnya mungkin akan lebih baik untuk mengubah password ke layanan tersebut juga.
Jika Anda telah diberikan izin untuk aplikasi, Anda dapat mencabut izin melalui pengaturan privasi Anda. Arahkan ke Privasi Pengaturan, dan pada bagian bawah halaman, klik 'Edit pengaturan Anda' di bawah Apps dan Website.


facebook phishing

Anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan aplikasi terbaru yang sudah berwenang. Click the 'Edit settings ' button. Klik Tombol 'Edit Pengaturan'.

phishing on facebook

Dari sana Anda dapat menghapus aplikasi yang telah Anda keliru resmi dengan mengklik kecil 'x' di samping aplikasi.

facebook scams