Kamis, 15 Desember 2011

Belajar Dari Orang Sukses

pelikan2 Berdasarkan pengalaman menggeluti bidang Network Marketing selama hampir 3 tahun belakangan ini, salah satu sikap yang harus dimiliki untuk sukses adalah Mau Belajar, Diajari dan Mengajarkan.
Salah satu cara belajar yang bisa dilakukan untuk mencapai kesuksesan dalam satu bidang bisnis, termasuk bisnis internet adalah belajar dari orang sukses di bidang tersebut. keuntungan yang bisa kita dapatkan diantaranya adalah kita akan mendapatkan pengalaman dari orang tersebut, kemudian kita tidak perlu lagi mengalami trial and error, bisa menghemat waktu, paling tidak hal ini bisa sedikit mempercepat pertumbuhan bisnis kita.

Contohnya Adsense Black Magic, kita akan mendapatkan ilmu dari Pak welly Mulia bagaimana mendapatkan pendapatan dari adsense dengan cepat, walaupun metode yang digunakan adalah black hate, kemudian untuk mempelajari bagaimana agar sebuah website atau blog bisa masuk 10 besar halaman pertama search engine, kita bisa mempelajarinya di Rahasia Search Engine, memang diperlukan sedikit dana untuk mendapatkan ilmu yang saya sebutkan di atas, tapi kan ada yang namanya investasi untuk sebuah bisnis Smile
Saya jadi teringat sebuah kisah nyata tentang Burung Pelikan di Amerika, yang kisahnya bisa menjadi inspirasi dan motivasi sukses untuk kita semua. Begini ceritanya :
Kota Montenery, California selama bertahun-tahun merupakan surga bagi burung-burung pelikan karena di sana banyak terdapat pabrik pengalengan ikan, menjadi surga bagi burung pelikan karena pada saat nelayan membersihkan hasil tangkapan mereka dan membuang ikan tangkapan yang kurang bagus, burung-burung pelikan berdatangan berebut ikan tersebut yang merupakan makanan favorit mereka.
Burung-burung tersebut hidup enak tanpa harus bekerja keras berburu untuk mendapatkan makanan, mereka tidak pernah berburu selama bertahun-tahun, yang menjadikan mereka gemuk dan malas.
Namun dengan berjalannya waktu, ikan-ikan di pantai California mulai berkurang dan satu demi satu pabrik pengalengan ikan yang ada di kota tersebut tutup.Masalah besar timbul untuk burung-burung pelikan yang ada, nelayan tidak ada lagi yang berlayar sehingga mereka menderita kelaparan.
Para ahli lingkungan hidup berpikir keras untuk menemukan cara menolong burung-burung pelikan yang kelaparan, setelah melalui diskusi yang panjang, akhirnya diputuskan untuk mendatangkan burung-burung pelikan dari wilayah lain yang mencari makan dengan cara berburu dan kemudian mencampurnya dengan pelikan-pelikan yang sedang kelaparan di kota Montenery.
Pelikan-pelikan baru segera mulai berburu untuk mencari makanan mereka sendiri, tak lama kemudian burung-burung lokal yang kelaparan pun ikut bergabung dengan mereka dan mulai berburu untuk mencari makanan mereka sendiri lagi.
Kalau burung pelikan saja mampu belajar dari pelikan yang sukses, maka jika anda merasa diri anda lapar akan kesuksesan, belajarlah dari orang-orang yang sukses dengan menempatkan diri anda bersama-sama dengan mereka, membuat rencana dan tak lupa bertindak, take action untuk mencapainya. Bisa saja anda akan menemukan bagaimana cara menghadapi dan mengatasi suatu kejadian-kejadian yang menurut anda adalah suatu kegagalan atau hambatan. seperti pepatah mengatakan “Jika murid siap maka gurupun akan datang” sukses untuk anda semua, semoga bermanfaat.