Kamis, 15 Desember 2011

Pentingnya Sebuah Persiapan Untuk Sukses

1118441_start Salam rekan-rekan Blogger semua, bagaimana dengan aktivitas blogging anda pasti semakin hari semakin baik, itulah harapan kita semua, amin.
Ide postingan kali ini muncul begitu saja saat saya tadi melihat berita di Televisi bagaimana microphone yang digunakan oleh bapak presiden kita tiba-tiba macet dan ternyata ini bukan kejadian yang pertama kalinya dialami oleh presiden SBY.
Lalu apa hubungannya ya ??? begini lho kawan, kejadian di atas mengingatkan saya akan pentingnya arti sebuah persiapan yang kita lakukan untuk sebuah pencapaian menuju apa yang kita impikan. Persiapan yang kita lakukan juga tidak boleh asal-asalan agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal, akan lebih memudahkan jalan kita apabila kita sudah mempersiapkannya terlebih dahulu sampai hal yang kecil-kecil, jangan anggap remeh sesuatu hal yang kecil, karena siapa tahu sesuatu
hal yang menurut kita tidak penting tapi justru itu yang menghambat jalan kita untuk mencapai sebuah kesuksesan.
Dari beberapa literatur yang pernah saya baca, sebelum kita memulai sebuah bisnis khususnya bisnis internet, kita dianjurkan untuk melakukan sebuah perencanaan bisnis diantaranya adalah bagaimana menentukan pasar dari bisnis yang akan kita lakukan, pencarian keywords yang tepat, nama domain, web hosting dan lain sebagainya itu termasuk dalam persiapan kita untuk memulai bisnis internet.
Selanjutnya bagaimana dengan persiapan kita untuk sukses, apakah kita sudah mempersiapkannya dengan baik, dalam proses yang kita jalani, hambatan dan tantangan yang ada, kegagalan pencapaian target, mau berubah adalah sebagian dari persiapan kita untuk sukses.
Banyak orang yang tidak siap akan menyerah dan memutuskan untuk berhenti di saat menghadapi hambatan dan tantangan atau sebuah kegagalan kecil, padahal hambatan dan tantangan atau kegagalan-kegagalan  kecil tadi adalah paket dari kesuksesannya, seperti yang dikatakan oleh Thomas A. Edison “banyak orang yang gagal adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah”.
Dengan kemampuan kita untuk menghadapi hambatan dan tantangan dalam proses yang ada, akan menjadikan kita lebih kuat, lebih siap dan lebih memahami arti sebuah kesuksesan sehingga pada saatnya kita benar-benar telah menjadi apa yang kita inginkan dalam arti sukses, kita tetap bisa rendah hati dan mau membantu orang lain.
Bahkan kalau perlu, apa yang akan kita lakukan setelah kita berhasil nanti juga sudah kita persiapkan terlebih dahulu
Mari kita persiapkan segala sesuatunya dengan baik karena kalau kita gagal dalam persiapan maka itu berarti kita mempersiapkannya untuk gagal.
Mungkin diantara rekan-rekan blogger sekalian memiliki ide lain mengenai persiapan untuk mencapai sebuah kesuksesan, silahkan tuangkan ide-ide anda di kotak komentar yang memang dipersiapkan untuk anda, agar kita bisa saling berbagi.
Semoga bermanfaat.