Jumat, 16 Desember 2011

Kenapa Alexa Traffic Rank No Data

Traffic Rank No Data" kalimat yang timbul akibat dari blog yang baru bersemayam di dunia maya. Bagi kebanyakan teman blogger khususnya pemula yang baru punya blog sendiri seperti saya terkadang timbul perasaan iri ketika melihat blog atau situs milik para senior kita mempunyai Traffic rank yang tinggi, berbanding terbalik dengan pemula yang baru belajar ngeblog. Ada baiknya kita kembali ke belakang dan bertanya " Sebenarnya tujuan kita membuat blog/web itu apa? ingin mencari penghasilan dari internetkah, atau mungkin hanya cuma ingin menyalurkan hobby dengan berkreasi di dunia maya?? Kalau tujuan utama kita ngeblog hanya ingin mendapat dollar atau rupiah dari dunia internet, kayaknya sabar dulu sebab akan terlalu berat untuk mewujudkan angka traffic sesuai yang kita harapkan, karena membutuhkan waktu yang tidak sebentar,para senior kita dulu juga begitu dan tidak serta merta langsung dapat traffic rank tinggi tetapi mereka juga memerlukan waktu hingga berangsur sesuai harapan.

Dan kalau mereka bisa kenapa kita tidak???Saran saya (kayak sudah senior aja)cobalah untuk bersabar dengan konsisten dalam artian tidak tergesa-gesa dalam mengejar ketertinggalan, bahasa jawanya "ojo ngoyo".

Traffic Rank kalau saya artikan sendiri adalah ranking dari lalu lintas pengunjung yang berkunjung ke blog kita. Semakin sering blog kita di kunjungi orang semakin tinggi pula traffic rank. Adapun cara bagaimana agar traffic kita meningkat dan berikut pengalaman saya agar alexa traffic rank anda cepat menampakkan nilainya :



1. Tetap konsisten dalam posting artikel, maksudnya disini adalah postingan kita stabil sesuai dengan rata-rata air tidak usah ngebut,dua hari satu postingan sudah banyak tuh.Posting artikel yang lagi banyak dibicarakan orang.
2. Cobalah untuk tidak egois, sekali-kali sempatkanlah berkunjung ke sesama blogger atau situs lain, tinggalkan komentar disana karena setahu saya cara ini yang paling efektif buat kita sebagai pemula,sebab blog kita akan ikut terindeks google bersama blog yang kita komentari tadi.
3. Jangan sungkan untuk bertukar link , pasang link punya dia di blog anda dan juga sebaliknya.Kalau ingin tukeran link dengan saya silahkan klik disini
4. Daftarkan blog di Google webmasters agar terindeks search engines cara ini sudah saya uraikan pada postingan terdahulu disni
5. Promosikan blog di facebook, twitter dan di iklan baris tidak ada salahnya juga.
6. Bergabung dan aktif di forum, seperti forum kaskus.com , forum djawir.com dll.
7. Tetap optimis sebagai blogger sejati, maksudnya adalah ada ataupun tidak ada traffic blog, anda adalah penyaji informasi. Dan pastikan info yang dimuat bisa berguna bagi yang baca.
8. Kurangi atau kalau bisa jangan Copy Paste artikel milik orang lain, hargailah produk rekan kita, semakin sering posting dari hasil Copy Paste semakin sepi pengunjung, sebab infonya tidak lagi menarik alias sudah bekas.
9. Desain blog semenarik mungkin agar pengunjung betah berlama-lama dan memungkinkan mereka berkunjung kembali di blog anda, jangan seperti blog saya ini mungkin ini produk gagal desainmakannya trafficnya masih loyo.
10.Dan yang terakhir tetap semangat mencari bahan artikel yang akan kita muat

"Kalau langkah-langkah diatas sudah dijalankan, terus kapan nilai traffic rank alexa saya akan muncul?" Untuk sekedar informasi, untuk blog yang malas posting dari hasil kopi paste seperti ini saja butuh waktu hampir sekitar 3 mingguan lho,kalau anda lebih rajin dari saya tentu lebih cepat dapetin ranking,karena tujuan saya ngeblog adalah untuk sekedar hobby dan menjalin tali silahturahmi rekan sesama blogger saja.

Mungkin postingan ini bisa menjawab rasa keingin tahuan anda kenapa alexa traffic rank blog selalu no data. Bagi rekan senior yang ingin menambahkan silahkan sampaikan di form komentar yang telah disediakan.

Semoga bermanfaat...Terima kasih telah berkunjung

Sumber: http://www.masbugie.com/