Selasa, 13 Desember 2011

Pengertian Blogroll

Apa itu Blogroll?
Blogroll atau di sebut juga Link Exchange atau kata orang bandung sih tukeran link antar blog atau website adalah menyimpan link address milik orang lain pada blog/website milik kita.

Apa manfaat dari blogroll?

Mungkin secara sekilas para sobat berpikir bahwa memasang link address milik orang lain pada blog/website milik kita akan merugikan, sebab dengan itu tentu saja kita memberikan jalan kepada para pengunjung untuk meninggalkan blog kita. Alasan itu mungkin ada benarnya, akan tetapi tidak seutuhnya benar. Dengan adanya blogroll banyak sekali manfaat yang kita dapatkan, antara lain yaitu mempererat tali silaturahmi atau tali persaudaraan diantara pemilik blog/website. selain itu semakin banyak blog kita di link
oleh blog lain maka semakin baik pula posisi rangking blog kita pada Search Engine semacam Google, Yahoo, Msn serta teman-temannya. Tentu saja sama-sama kita ketahui bahwa setiap pemilik blog/website berkeinginan bahwa blog/website miliknya mempunyai rangking yang baik pada search engine. Makanya budayakan tukeran link jangan pelit, karena kalau kita pelit memberi link ya tentu saja tidak akan ada yang mau pasang link addres milik kita pada blog mereka.